Berita

Terkait Smart City, Diskominfo Kunjungi Kementerian

  • Penulis: sidekaadmin, 18-04-2017 9:47
  • BATULICIN – Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di daerah menuju Tanah Bumbu Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu berkunjung ke Kementerian Kominfo RI.

    Kunjungan dari Pemkab Tanbu tersebut diterima langsung Kepala Sub Bagian Tata Usaha Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo RI, Sugeng Promono didampingi pejabat lainnya, Rabu (12/4) di Gedung Pertemuan Biro Humas, Kominfo RI, Jakarta.

    Kasubag TU Biro Humas Setjen Kominfo RI, Sugeng Promono menyambut baik kedatangan Pemkab Tanbu bersama DPRD ke Kementerian Kominfo RI yang telah menyampaikan perkembangan pembangunan di daerah khususnya terkait komunikasi dan informatika serta upaya Tanbu menuju Smart City.

    “Semoga kunjungan kerja yang dilakukan ini memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi kami di kementerian dan juga peningkatan pembangunan di daerah,” sebut Sugeng.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Muhammad Alpiya Rahman selaku ketua rombongan, menjelaskan, kunjungan kerja ke Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam rangka konsultasi pembangunan infrastruktur telekomunikasi di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

    “Kami mengharapkan aspirasi masyarakat Tanah Bumbu yang kami sampaikan ke Pemerintah Pusat khususnya Kominfo RI dapat diakomodir, ” sebutnya.

    Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, S.Sos saat memberikan paparan dihadapan pejabat Kementerian Kominfo RI mengatakan terkait dengan usulan-usulan yang disampaikan merupakan prioritas pembangunan di Tanbu berdasarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan peningkatan pembangunan infrastruktur komunikasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang diharapkan berdampak pula bagi pelayanan masyarakat diperdesaan.

    “Usulan yang telah masuk berdasarkan hasil dari musyawarah perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten,” ucapnya.

    Adapun usulan pembangunan yang disampaikan diantaranya pembangunan data center, media center, jaringan, BTS, dan lainnya.

    Acara ditutup dengan penyerahan proposal usulan bantuan dana APBN Pusat dan penyerahan cindera mata oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Muhammad Alpiya Rahman dan Kadis Kominfo Tanbu Ardiansyah kepada Pihak Kementrian Kominfo yang diwakili oleh Kasubag TU Biro Humas Setjen Kominfo RI Sugeng Promono. (Rel/MC.tanbu)