Education Park

Jika anda ingin bersantai bersama keluarga, saat berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), maka jangan lupa kunjungi Taman Education Park, yang berada di kawasan Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, yang sudah menjadi identitas baru Kabupaten Tanah Bumbu.
Taman Education Park, setiap pagi, sore, atau malam harinya, selalu ramai dikunjungi ratusan hingga ribuan masyarakat, untuk sekadar bersantai bersama keluarga, atau hanya sebatas ingin menikmati jajanan kuliner yang disediakan di sana.
Di kawasan tersebut, pengunjung bisa menikmati aneka makanan ringan yang dijual, dari es cream durian, es coklat, pisang keju, es kelapa muda dan beberapa makanan ringan lain. Sedangkan jika pengunjung ingin makan malam bersama keluarga, juga tak perlu khawatir, karena di sana juga tersedia nasi goreng, sea food, dan aneka macam makanan lainnya.
Pengunjung yang datang, juga tak perlu khawatir dengan keamanan Taman Education Park. Apalagi di sekitar taman ada pos polisi yang bertugas untuk menjaga keamanan di sekitar wilayah tersebut. Sementara untuk parkir kendaraan roda empat dan roda dua, pengunjung juga jangan khawatir, karena pakir kendaraan sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah, melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.
Di Taman Education Park ini, pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari masyarakat lokal saja. Dari sekian banyak pengunjung yang datang, tak sedikit yang berasal dari luar Kabupaten Tanbu. Mereka biasanya hanya sekedar ingin bersantai bersama keluarga di tempat tersebut. Adapun para pengunjung yang datang dari luar, berasal dari Kecamatan Kelumpan Hilir dan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru.
Salah satu warga Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Erna menuturkan, keberadaan taman ini memang benar – benar mengubah identitas kota Batulicin yang sebelumnya memang tidak memiliki ruang terbuka, yang bias dimanfaatkan oleh masyarakat umum.