Pemkab Tanbu Sambut Malam Nisfu Sya’ban

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyambut malam Nisfu Sya’ban dengan menggelar Sholat Berjamaah, Pembacaan Yasiin dan Doa bersama, Senin (30/4/2018) bertempat di Mesjid Nurul Hidayah, Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

Acara dimulai pukul 17.30 wita tersebut dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Ulama, Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanbu, dan masyarakat.

Menyambut malam Nisfu Sya’ban 1439 Hijriah kali ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendatangkan KH Zainuddin Rais dari Banjarmasin untuk memberikan tausiah agama sekaligus menjadi imam sholat.

Dari pantauan dilapangan, umat muslim di Bumi Bersujud sangat antusias untuk menyambut malam nisfu sya’ban. Hal itu dapat dilihat dari penuhnya jemaah yang hadir sampai ke halaman mesjid Nurul Hidayah.

Wakil Bupati Tanbu H Sudian Noor bersyukur dapat melaksanakan ibadah di malam nisfu sya’ban bersama-sama dengan masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa, mari kita jalin terus silaturahmi diantara kita dan memperbanyak amal ibadah,” ujar Wabup. (rel/mc.tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *